DOA YANG SERBA MENCAKUP SEGALA DOA


Abu Umamah R.a bercerita bahwa Rasulullah SAW banyak berdoa tapi kami sedikitpun tak ada yang hafal. Lalu aku berkata, “Ya Rasulullah engkau memanjatkan banyak doa tapi tak ada satu pun yang dapat kami hafal.”
Beliau Nabi SAW berkata, “Maukah kutunjukkan satu doa yang mencakup semua doa itu..?


Abu Umamah R.a bercerita bahwa Rasulullah SAW banyak berdoa tapi kami sedikitpun tak ada yang hafal. Lalu aku berkata : “Ya Rasulullah engkau memanjatkan banyak doa tapi tak ada satu pun yang dapat kami hafal.”

Beliau Nabi SAW berkata, “Maukah kutunjukkan satu doa yang mencakup semua doa itu..?  
Katakanlah :
Allohumma innaa nas-aluka min khoiri maa sa-alaka minhu nabiyyuka Muhammad shollolloohu alaihi wa sallam wa na-‘uudzu bika min syarri mas ta-‘aadzaka minhu nabiyyuka Muhammad shollol-loohu ‘alaihi wa sallam, wa antal musta-‘aan wa ‘alaikal balaaghu wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebaikan yang dimohon oleh nabi-Mu Muhammad Saw, dan kami berlindung kepada-Mu dari keburukan yang Nabi-Mu Muhammad Saw memohon perlindungan-Mu darinya, dan hanya Engkaulah tempat memohon pertolongan dan hanya kepada-Mu permohonan itu disampaikan, dan tak ada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah". (HR Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad).

SEMOGA DOA TERSEBUT KITA BISA AMALKAN DALAM SETIAP DOA KITA SEHABIS SHALAT FARDHU DAN SUNNAH, AAMIIN



Share artikel

Artikel terkait

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Komentar
0 Komentar