JADILAH DIRI KALIAN SEBAGAI SEORANG IMAM TERHADAP MASALAHNYA

Jadilah diri kalian sebagai seorang imam terhadap masalah kalian sendiri. Manusia telah ditetapkan oleh Allah SWT sebagai khalifah dimuka bumi yang berarti menandakan bahwa manusia adalah seorang pemimpin bagi bawahan nya atau seorang imam bagi para makmumnya.

Bila mengambil sebuah contoh permisalan dalam sebuah sholat berjamaah. Semisal masalah adalah sebagai sosok makmum dan diri kalian adalah sebagai sosok imam. Maka hendaknya lah seorang imam seharusnya bisa mensujudkan makmumnya kepada Allah.

Peran sebagai seorang imam perlu sekali mengarahkan, mengenalkan dan mensujudkan para makmum nya kepada Allah SWT. Ketika sebuah masalah bermakmum kepada diri kalian maka lakukan lah peran kalian yang bertugas sebagai imam tersebut.

Arahkan, kenalkan, beritahukan kepada makmum sang masalah kalian itu, bahwa Allah akan menolongnya dan menyelesaikannya.

ajari makmum masalah kalian itu untuk mengenal Allah dan mengajak nya agar senantiasa bergantung kepada Allah, sehingga bisa terbentuk sebuah ketauhidan pada dirinya.

perlu kalian ketahui, sang makmum masalah kalian itu, sesungguhnya seperti anak kecil dari anak kalian sendiri, yang dimana belum bisa mengenal diri dan mengenal tuhan nya, dikarenakan memang usia nya belum beranjak dewasa.

sekiranya apa yang akan terjadi nanti, bila diri kalian sendiri lah yang memilih malah bermakmum terhadap masalah kalian dan masalah kalian yang menjadi imamnya. Percayalah kita menjadi besar karena masalah dan kita menjadi dewasa juga karena masalah. Orang besar bisa menjadi besar karena jiwa yang besar dan masalah yang besar.
testimoni majelis qummania.com
testimoni majelis qummania.com
testimoni majelis qummania.com
testimoni majelis qummania.com

Share artikel

Artikel terkait

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Komentar
0 Komentar