HIKAYAT MALAIKAT ISMAIL AS (Part 8)

HIKAYAT MALAIKAT ISMAIL AS Part 8
Dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, maka kami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api.

"dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langit itu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang barang siapa yang (mencuba) mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untuk membakarnya)".
(QS. Al-Jin: 8-9).

Dan sesungguhnya kami tidak mengetahui (dengan adanya penjagaan itu) apakah keburukan yang dikehendaki bagi orang yang di bumi ataukah Tuhan mereka menghendaki kebaikan bagi mereka.
(QS Al-Jin: 10)

Dahulu sebelum Rasulullah SAW diutus, ketatnya penjagaan langit hanya jika akan turun azab saja. Maka pada zaman dahulu jika mengamalkan amalan tertentu mudah sekali turunnya dan setan juga mudah sekali keluar masuk langit. Wajar jika iblis pernah berhasil masuk lagi ke surga untuk menggoda nabi Adam AS. Setelah Rasulullah SAW diutus dan demi kebaikan umatnya Rasulullah SAW, maka Allah SWT memperketat penjagaan langit demi kebaikan umatnya Rasulullah SAW, hal ini supaya tidak terjadi azab pada umat Rasulullah SAW. dengan demikian itu, maka tidak ada orang yang seperti Qorun, Fir'aun, Namrud pada umatnya Rasulullah SAW.

Share artikel

Artikel terkait

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Komentar
0 Komentar