HIKAYAT MALAIKAT ISMAIL AS (Part 1)

Langit dunia penjaganya malaikat Ismail, langit dunia adalah pintu awal menuju ke langit 1 hingga ke langit 7. Pada langit ke 7 jika pada nabi maka yg menghuni adalah nabi Ibrahim sedang pada malaikat yg menghuni adalah malaikat maut. Malaikat maut itu namanya sama dengan nama asli nabi Ibrahim As.
HIKAYAT MALAIKAT ISMAIL AS Part 1
Jika pada langit dunia malaikat Ismail namanya sama dengan nama nabi Ismail maka pada langit ke 7 malaikat maut namanya sama dengan nama asli nabi Ibrahim. Malaikat Ismail AS punya andil dan peran besar terhadap turunnya rezeki ke bumi, beliau-lah analis yang menfilter turunNya rezeki ke bumi.

Rekan Qum Mania, sesungguhnya Allah SWT tidak pernah menahan sebuah doa, apalagi doa mengenai tentang rezeki, yang menahan rezeki kita adalah alam semesta.

Kenapa alam semesta menahannya..???, Karena alam semesta merasa takut dan malu kepada Allah SWT, takut disalahkan karena menjatuhkan kedudukan manusia dari posisi kemuliaan menjadi posisi kehinaan. Bukankah Allah SWT telah memuliakan manusia, ketika dimana para makhluk merasa keberatan pada awal penciptaanNya. Sesungguhnya dunia beserta isinya dlm pandangan Allah SWT telah dianggap sesuatu yang hina dan rendah. Maka jangan jatuhkan diri kita kepada kehinaan, dan tentu kita bersama telah mengetahui bahwa bagian dari tubuh jasmani kita berasal dari unsur-unsur alam, sewaktu bagian unsur-unsur alam semesta tersebut dipinjam, mereka merasa keberatan.

Keberatan bilamana suatu saat nanti, bagian dari alam yg dipinjam untuk menjadi tubuh jasmani tersebut dipakai untuk bermaksiat dan mendurhakai Allah SWT. Dan alam semesta merasa malu kepada Allah, bila bagian yang dipinjam tersebut dipakai untuk bermaksiat dan mendurhakai Allah SWT. Oleh karena itu, alam akan menahan terus jalanNya rezeki yang sampai kepada kita, bila kita mengarahkan tujuan hidup kita hanya kepada dunia saja. Sesungguhnya dunia beserta isinya dalam pandangan Allah SWT telah dianggap sesuatu yang hina dan rendah.

Maka barang siapa yang mengarahkan dunia untuk kemanfaatan (sedekah) dan untuk peribadahan kepada Allah SWT, maka bersiap-siaplah dikejar-kejar oleh dunia.

Kenapa hal demikian itu bisa terjadi...???, Karena kita telah membantu mengangkat harkat dunia yg tadinya berstatus hina dan rendah dlm pandangan Allah SWT, menjadi sesuatu yang bisa bermanfaat buat kehidupan manusia dan menjadi mulia karena bagian yang dipinjam untuk menjadi tubuh jasmani dipergunakan untuk beribadah kepada Allah SWT.

Share artikel

Artikel terkait

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Komentar
0 Komentar