KAJI MAKRIFAT SHALAT HAJAT

Para rekan QumMania, Jika tidak memberatkan kalian, saya menginginkan kalian ketika mengamalkan amaliyyah wali makhtum ulya nabi Isa AS di sholat hajat, cobalah pakai sholat hajat khusus 4 rokaat yang di dalam 4 rokaatnya itu, totalnya berisi surat Al-ikhlas 100x. Tapi sebelum itu, bacalah terlebih dahulu kaji dari sholat hajatnya.

Berikut KAJI MAKRIFAT SHOLAT HAJAT
Sholat hajat menurut hukum agama hukumnya sunnah mu'akad atau sholat yang sangat di anjurkan sekali untuk dikerjakan. Sedangkan menurut guru thoriqoh sufi saya, sholat hajat hukumnya adalah fardhu ain.

Kenapa sholat hajat dikatakan hukumnya sebagai fardhu ain..???

karena menurut hemat pandangan beliau yaitu sholat hajat adalah sebuah sholat yang dikerjakan sebagai pernyataan sikap diri dan pernyataan sangkaan diri bahwa kita memang membutuhkan Allah dalam hidup ini. Sekaligus sebagai untuk menggugurkan pandangan bahwa usaha, jabatan atau pendidikan itu yang memberikan rizki.

Seandainya orang yang punya usaha maju, punya jabatan tinggi atau pendidikan yang tinggi tidak mau menjalankan sholat hajat berarti orang tersebut telah menyatakan bahwa jabatan nya lah yang telah memberikan rizki, bahwa usaha yang majulah yang memberikan rizki atau sebuah pendidikan tinggi yang telah memberikan rizki, bukan Allah itu sendiri yang memberikan rizki, maka jadilah memperTuhankan usaha, jabatan atau pendidikan dalam mental dirinya.

Jadi sholat hajat itu bukan milik orang yang sedang mengalami kesempitan atau sedang kesusahan saja, tapi juga milik orang-orang yang mampu.

Jika orang-orang yang dalam keadaan mampu saja di wajibkan untuk sholat hajat, lantas kenapa orang yang sedang kesempitan atau orang yang sedang kesusahan tidak mau sholat hajat, seolah olah kita hidup ini tidak percaya bahwa ada yang mengatur yaitu Allah

Jika mengatur urusan alam semesta saja sangat mudah bagi Allah, apalagi hanya sekedar mengatur urusan kita.

Jadi jangan merasa senang dulu dengan usaha yang maju, bila orang tersebut tidak mau mengerjakan sholat hajat berarti orang tersebut telah memperTuhankan usahanya.

Karena Allah Maha Pencemburu, maka usaha yang maju tersebut Allah tarik kembali menjadi bangkrut, supaya orang tersebut kembali mau mengakui bahwa hanya Allah yang memberikan rizki, apa kita mesti perlu harus seperti itu.

Rekan QumMania, bagi yang mengamalkan amaliyyah Nabi Isa AS dalam sholat sunnah, baik itu sholat hajat, sholat dhuha ataupun sholat tahajjud, maka kerjakanlah shalat sunnah tersebut 4 raka'at dengan 1 kali salam, ataupun boleh dengan 2 kali salam.

Masalah mengenai berapa salamnya itu hanya khilafiyyah saja, tapi para ulama fuqoha sebagian besar sepakat, bila 4 rakaat dengan 1 kali salam itu hanya dikerjakan pada waktu siang hari, dan 4 rakaat dengan 2 kali salam itu dikerjakan pada waktu malam hari.

Oleh sebab itu, karena amaliyyah Nabi Isa AS ini erat sekali kaitanNya dengan surat Al-Ikhlas, maka hendaknya-lah kalian membacanya sebanyak 100 kali dengan ketentuan membacanya sebagai berikut :

- Pada rakaat pertama setelah membaca Al-Fatihah, kemudian membaca surat Al-Ikhlas 10 kali.
- Pada rakaat kedua setelah membaca Al-Fatihah, kemudian membaca surat Al-Ikhlas 20 kali.
- Pada rakaat ketiga setelah membaca Al-Fatihah, kemudian membaca surat Al-Ikkhlas 30 kali.
- Pada rakaat keempat setelah membaca Al-Fatihah, kemudian membaca surat Al-Ikhlas 40 kali.

Sehingga total 4 rakaat shalat tersebut berjumlah 100 kali surat Al-Ikhlas yang dibaca, apabila kalian tidak menginginkan untuk menyelipkan surat Al-Ikhlas dalam setiap rakaatnya, maka yang terpenting ke 3 sholat tersebut harus kalian kerjakan sebanyak 4 rakaat.

Pesan saya yaitu dari ke 3 sholat tersebut, kalian harus menjaga 2 sholat sunnah dari ke-3 sholat sunnah tersebut, kalian boleh memilih, apakah mau menjaga istiqomah sholat Dhuha dengan sholat Hajatnya atau sholat Dhuha dengan sholat Tahajudnya, dan bila memang kalian bisa melakukan semuanya, maka kerjakanlah ke-3 sholatnya sunnah tersebut dengan istiqomah.

Ada sebagian yang masih bertanya, Kalau kita enggak tidur, boleh tidak kita kerjakan sholat Tahajud kang...???

Perlu kita ketahui bersama, bahwa orang yang lupa kepada Allah itu sudah di anggap tidur, karena tidak mungkin selama 24 jam anda bisa mengingat Allah secara total.

Jadi pasti kita semua ada lupanya, dan jika lupa berarti sudah di anggap tidur, bila sudah di anggap tidur, maka boleh mengerjakan sholat tahajud.

Rekan QumMania, apakah kalian siap menerima kejutan hadiah dari Rabb-mu...???
Jika siap, tetap semangat dan jaga stamina khusnuzhon dan istiqomahnya dalam mengamalkannya. Kemudian share testi NgeQumnya kalian itu...hahaha.

Mujiz pengijazah
By. Anjen Elwintoro

TESTIMONI
testimoni-QumMania.com

testimoni-QumMania.com

Share artikel

Artikel terkait

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Komentar
4 Komentar

4 komentar

komentar